Rabu, 19 Oktober 2016

Kisah Tikungan Amoy di Bungalow Medan - Berastagi



Cashmarket303.com -  Jalan menikung di Desa Bandar Baru, Deli Serdang, Sumatera Utara tak ubahnya seperti tikungan-tikungan lainnya di sepanjang Jalan Medan-Berastagi. Lokasinya terletak dekat deretan bungalow. Di siang hari, jalan ini banyak dilalui warga sekitar maupun para pelancong dari daerah lain.

Dari cerita yang beredar, sebelum munculnya hantu ini, terdapat sebuah peristiwa mengenaskan di tahun 1970-an. Ketika itu, terjadi kecelakaan fatal di tikungan ini, yaitu kendaraan yang dibawa oleh gadis-gadis Tionghoa jatuh ke Jurang. Akibatnya beberapa penumpangnya tewas di lokasi kejadian.


Sebelum terjadi kecelakaan, tikungan itu disebut Tikungan Manis. Lewat azan magrib, situasi di tikungan berubah 180 derajat, banyak bermunculan cerita-cerita seram. Sosok hantu perempuan kabarnya sering menampakkan diri ke sejumlah pengendara yang melintas di jalur ini.

Dari sejumlah kesaksian, makhluk halus itu tidak pernah mencelakai pengendara yang melintas. Tidak hanya menampakkan diri, mesin kendaraan milik warga juga ikut mati tanpa diketahui penyebabnya.

Bahkan, ada beberapa orang yang mengaku sempat melihat sekumpulan wanita duduk di kursi belakang mobilnya. Namun dalam waktu sekejap wanita yang dilihatnya itu menghilang dan kendaraannya kembali menyala seperti sebelumnya. Sehingga, kehadirannya itu membuat pengemudi ketakutan dan tidak jarang meninggalkan kendaraannya dari kisah tersebut tikungan manis berubah menjadi Tikungan Amoy.

Percaya atau tidak, itu merupakan kisah mistis yang sering dialami pengendara saat melintas di Tikungan Amoy. Cerita ini dengan cepat menyebar dan sempat juga dialami oleh mereka yang melintas.

Share this

0 Comment to "Kisah Tikungan Amoy di Bungalow Medan - Berastagi "

Posting Komentar