Minggu, 28 Juni 2015

Djohar Arifin Dijatuhkan Sanksi Oleh PSSI


Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) siap menjatuhkan sanksi kepada mantan ketua umum-nya, Djohar Arifin Husin. Ketua Komite Etika PSSI, TM. Nurlif, Djohar akan disidang tengah pekan depan.
Seperti diketahui, Djohar menghadiri undangan Kemenpora tanpa restu dari Ketua Umum PSSI La Nyalla Mattalitti. Djohar pun dinilai melanggar kode etik.

“Dia (Djohar) bukan lagi Ketua Umum (Ketum) PSSI. Jadi sangat tidak etis kalau beliau menghadiri undangan Kemenpora dan menganggap dirinya masih sebagai ketua. Sebagai seorang yang paham statuta dan aturan, serta memegang teguh etika organisasi, itu sangat disayangkan,” papar TM. Nurlif, di kantor PSSI di kawasan Senayan,

“Komite Etika menganggap beliau telah melanggar Kode Etik Pasal 3 Ayat 1. Jadi karena masih berstatus pengurus PSSI, yang bersangkutan akan diundang untuk disidang pada tengah pekan depan,” lanjutnya.

“Kemudian, hasil sidang akan kami paparkan ke Komisi Disiplin. Sanksi kemungkinan besar akan dijatuhkan, tapi kita lihat nanti dalam bentuk apa. Kami tidak ingin organisasi yang semestinya dijaga dengan etika dicederai pengurus. Beliau seharusnya memberi contoh. Faktanya, beliau sama sekali tak ada koordinasi dengan kami saat menghadiri pertemuan denga Menpora,” tandasnya.

Share this

0 Comment to "Djohar Arifin Dijatuhkan Sanksi Oleh PSSI"

Posting Komentar